Fresh2

Program Prioritas

8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI
Program Prioritas

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Namlea Kelas II

Ketua Pengadilan Agama Namlea Syarifa Saimima, SHI
Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Namlea Kelas II

11 Aplikasi Dirjen Badilag

11 Aplikasi Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Menjadikan Badan Peradilan Agama yang Modern Berbasis Tekhnologi Informasi Menuju Sumber Daya Manusia Unggul untuk Melayani
11 Aplikasi Dirjen Badilag

Zona Integritas

Zona Integritas Pengadilan Agama Namlea
Zona Integritas

Written by Haidir Alhamid on . Hits: 19

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pos Bantuan Hukum (POSBAKUM) Pengadilan Agama Namlea

Namlea – Selasa (11/01/2022), Pengadilan Agama Namlea melalui jajaran pimpinannya melakukan perjanjian kerjasama pemberian bantuan hukum melalui Pos Bantuan Hukum (Posbakum) dengan Yayasan Pos Bantuan Hukum Ambon Cabang Namlea yang dilaksanakan pada pukul 15:30 WIT di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Namlea. Perjanjian kerjasama tersebut ditandai dengan dilaksanakannya penandatanganan Perjanjian Kerjasama Nomor: W24-A6/233/HM.01/1/2022 yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Agama Namlea – Syarifa Saimima, S.H.I., M.H. serta penandatanganan Surat Perintah Kerja (SPK) Nomor: W24-A6/234/HM.01/1/2022 yang dilakukan oleh Sekretaris Pengadilan Agama Namlea – Edy, S.H.I., dengan pihak Yayasan Pos Bantuan Hukum yang diwakili oleh Ketua Yayasan Pos Bantuan Hukum Cabang Namlea – Muhammad Taib Warhangan, S.H., M.H. Selain oleh Ketua dan Sekretaris Pengadilan Agama Namlea, acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Namlea – Siti Zainab Pelupessy, S.H.I., M.H., Hakim Pengadilan Agama Namlea – M. Mirwan Rahmani, S.H.I., Panitera Pengadilan Agama Namlea – Abd. Halim Marasabessy, S.Ag., M.H., dan Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Namlea – Fauziah, S.H.I., serta perwakilan pengurus Yayasan Pos Bantuan Hukum Ambon Cabang Namlea.

WhatsApp Image 2022 01 13 at 17.32.21

Kerjasama ini merupakan bentuk penerapan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan dengan tujuan untuk memberikan pelayanan yang prima dengan pemberian bantuan hukum kepada para pencari keadilan di Pengadilan Agama Namlea berupa pembuatan surat gugatan ataupun permohonan untuk mengajukan perkara di Pengadilan Agama Namlea

Kegiatan dilanjutkan pengarahan dari pihak Pengadilan Agama Namlea terkait tujuan dan harapan diadakannya Posbakum ini. Ketua Pengadilan Agama Namlea – Syarifa Saimima, S.H.I., M.H., dalam pengarahannya berharap Yayasan Pos Bantuan Hukum Ambon Cabang Namlea memiliki visi dan misi yang sama dengan Pengadilan Agama Namlea untuk memberikan pelayanan yang prima kepada para pencari keadilan. Selain itu, beliau juga menekannya terkait pembebasan biaya kepada para pencari keadilan yang ingin membuat surat gugatan ataupun permohonan, dikarenakan Posbakum telah diberikan dana untuk hal tersebut.

WhatsApp Image 2022 01 13 at 17.32.20

Perihal serupa juga disampaikan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Namlea – Siti Zainab Pelupessy, S.H.I., M.H., dalam pengarahan ini. Beliau menyampaikan kepada Yayasan Pos Bantuan Hukum Ambon cabang Namlea untuk memisahkan pemberian jasa advokat yang dimiliki oleh Yayasan terkait dengan Posbakum. Hal tersebut bertujuan agar tidak terjadinya bias anatara Posbakum dengan jasa advokasi yayasan terkait. Selain itu, terkait hal ini juga bertujuan agar tidak terjadinya mispersepsi oleh para pencari keadilan, ditakutkan biaya yang dikeluarkan untuk jasa advokasi oleh yayasan terkait dianggap sebagai jasa yang dikeluarkan untuk Posbakum. Maka dari itu, perlu sangat diperhatikan oleh Pengurus Yayasan Bantuan Hukum Ambon Cabang Namlea terkait pemisahan ini.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Namlea Kelas II

Jl. Dermaga Tugu Tani, Kabupaten Buru

Telp: 0913-2324182 

Email Kesekretariatan: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Kepaniteraan : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Media Sosial :

1298747 instagram brand logo social media icon  4102580 applications media social twitter icon  2609577 media social social network youtube icon

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Namlea © 2018