Header Web Baru 500Kb

ASN Berakhlak

BerAKHLAK adalah berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif
ASN Berakhlak

SELAMAT ULANG TAHUN KETUA PENGADILAN AGAMA NAMLEA

Alhamdulillah Barakallah Fii Umrik Happy birthday untuk pimpinan kami. Tiada hal lain yang bisa kami berikan selain ucapan dan doa. Semoga panjang umur dan sehat selalu. Semoga ALLAH SWT selalu memberikan Rahmat dan Hidayah-Nya untuk kita semua. Aamiin
SELAMAT ULANG TAHUN KETUA PENGADILAN AGAMA NAMLEA

SELAMAT & SUKSES ATAS PELANTIKAN DR.H.LUTFI, SH.MH. KETUA PTA AMBON

Keluarga Besar Pengadilan Agama Namlea Mengucapkan Selamat dan Sukses atas Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan DR. H. LUTFI, SH., MH. Sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon
SELAMAT & SUKSES ATAS PELANTIKAN DR.H.LUTFI, SH.MH. KETUA PTA AMBON

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

e-Court

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan), e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online), e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
e-Court

SISTEM INFORMASI PENGAWASAN MA-RI

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SISTEM INFORMASI PENGAWASAN MA-RI

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Prioritas Ditjen BADILAG MA-RI 2022

Ditjen Badilag telah menetapkan program prioritas tahun 2022 dengan tema "Evaluasi dan Akselerasi Peradilan Agama Berkelas Dunia"
Prioritas Ditjen BADILAG MA-RI  2022

Zona Integritas

Zona Integritas Pengadilan Agama Namlea, Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)
Zona Integritas

LAYANAN PENGADUAN

Jika Anda Mengalami Keluhan dan Pungutan diluar yang ditentukan dalam pelayanan yang diberikan, Silahkan Laporkan Langsung lewat pesan WhatsApp DITJEN BADILAG Mahkamah Agung RI
LAYANAN PENGADUAN

Written by Super User on . Hits: 810

Tata Cara Pengajuan Keberatan


TATA CARA MENGAJUKAN KEBERATAN ATAS PELAYANAN INFORMASI

DI PENGADILAN AGAMA NAMLEA

SYARAT DAN PROSEDUR PENGAJUAN

1. Pemohon berhak mengajukan keberatan dalam hal ditemukannya alasan sebagai berikut :

    - Adanya penolakan atas pemohonan informasi

    - Tidak disediakannya informasi yang wajib diumumkan secara berkala

    - Tidak ditanggapinya permohonan informasi

    - Permohonan ditanggapi tidak sebagaimana yang diminta

    - Tidak dipenuhinya permohonan informasi

    - Pengenaan biaya yang tidak wajar, dan atau

    - Penyampaian informasi melebihi waktu yang diatur dalam pedoman ini

2. Keberatan ditujukan kepada atasan PPID melalui Petugas Informasi oleh Pemohon atau Kuasanya

REGISTRASI

1. Petugas informasi wajib memberikan formulir kepada pemohon untuk diisi dan membantu pengisiannya jika diperlukan

2. Petugas Informasi langsung memberikan salinan formulir keberatan sebagai tanda teria pengajuan keberatan

3. Petugas Informasi wajib mencatat pengajuan keberatan dalam register Keberatan dan meneruskannya keoada atasan PPID dengan tembusan kepada PPID dalam waktu selambat-lambatnya 2 (dua) hari kerja sejak permohonan diajukan

TANGGAPAN ATAS KEBERATAN

1. Atasan PPID wajib memberikan tanggapan dalam bentuk keputusan tertulis yang disampaikan kepada Petugas PPID dengan tembusan kepada PPID selambat-lambatnya dalam waktu 20 (dua puluh) hari sejak dicatatnya pengajuan keberatab tersebut dalam register keberatan

2. Keputusan tertulis sebagaimana dimaksud sekurang-kurangnya memuat :

    a. Tanggal pembuatan surat tanggapan atas keberatan

    b. Nomor surat tanggapan atas keberatan

    c. Tanggapan/ jawaban tertulis atasan PPID atas keberatan yang diajukan yang berisi salah satu atau beberapa hal sebagai berikut : Petugas Informasi menyampaikan atau mengirimkan keputusan Atasan PPID kepada Pemohon atau kuasanya selambat-lambatnya dalam waktu 2 (dua) hari kerja sejak menerima tanggapan dari Atasan PPID dan ditembuskan ke PPID serta Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Mahkamah Agung.

  • Mendukung sikap atau putusan PPID disertai alasan dan pertimbanganyang jelas;
  • Membatalkan putusan PPID dan/atau memerintahkan PPID untuk memberikan sebagian atau seluruh informasi yang diminta kepada Pemohon dalam jangka waktu tertentu selambat-lambat 14 (empat belas) hari kerja;
  • Memerintahkan PPID untuk menjalankan kewajibannya dalam memberikan pelayanan informasi sesuai dengan Undang-undang dan peraturan yang berlaku dalam jangka waktu tertentu selambat-lambat 14 (empat belas) hari kerja;
  • Menetapkan biaya yang wajar yang dapat dikenakan kepada pemohon informasi

3. Pemohon yang mengajukan keberatan yang tidak puas dengan keputusan atasan PPID berhak mengajukan permohonan penyelesaian sengketa Informasi kepada Komisi Informasi selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kerja sejak diterimanya keputusan atasan PPID.

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Namlea

Jl. Do Bin Thalib - Namlea

Telp: 0913-2327225

 WhatsApp: 0813-1708-5780

Kantor: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 Perkara: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Website: www.pa-namlea.go.id 

Facebook  Twitter  Instagram  Youtube

Pengadilan Agama Namlea © 2018