intagram       ffbb       twitter       Youtube 

Header Web 2023

SELAMAT DATANG DI WEBSITE PENGADILAN AGAMA NAMLEA

Website ini adalah wujud komitmen kami dalam rangka menunjang keterbukaan informasi bagi masyarakat luas khususnya bagi para pencari keadilan di wilayah Kabupaten Buru
SELAMAT DATANG DI WEBSITE PENGADILAN AGAMA NAMLEA

ASN BER-AKHLAK

Fondasi Baru Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pengadilan Agama Namlea
ASN BER-AKHLAK

PROGRAM PRIORITAS DITJEN BADILAG MA RI 2024

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan program prioritas Tahun 2024 menuju peradilan agama modern berkelas dunia
PROGRAM PRIORITAS DITJEN BADILAG MA RI 2024

APLIKASI SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini
APLIKASI SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya
SIWAS

E-COURT

e-Court adalah layanan bagi pengguna terdaftar untuk pendaftaran perkara secara Online. Mendapatkan taksiran panjar biaya perkara, pembayaran secara Online, dan pemanggilan yang dilakukan secara elektronik. e-Filling (Pendaftaran perkara Online di Pengadilan) e-Payment (Pembayaran panjar biaya perkara Online) e-Summons (Pemanggilan pihak secara Online)
E-COURT

TUTORIAL PENYELESAIAN GUGATAN EKONOMI SYARIAH

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
TUTORIAL PENYELESAIAN GUGATAN EKONOMI SYARIAH

Written by Haidir Alhamid on . Hits: 628

Kunjungan BRI Kantor Cabang Pulau Buru untuk Penyerahan Mesin Electronic
Data Capture pada Pengadilan Agama Namlea

EDC 1

Namlea – Selasa (22/11/2022), Kepala BRI Kantor Cabang Pembantu Pulau Buru – Bapak Parjo bersama Public Reletion BRI Kantor Cabang Pembantu Pulau Buru – Ibu Farah melakukan kunjungan ke Pengadilan Agama Namlea dengan tujuan penyerahan Mesin Electronic Data Capture (EDC) terkait transaksi pembayaran panjar biaya perkara pada Pengadilan Agama Namlea. Kunjungan tersebut langsung disambut hangat oleh Ketua Pengadilan Agama Namlea – Siti Zainab Pelupessy, S.H.I., M.H., beserta Sekretaris Pengadilan Agama Namlea – Edy, S.H.I. di Ruang Tamu Terbuka Pengadilan Agama Namlea.

Penyerahan Mesin EDC ini merupakan bentuk pelaksanaan hasil perjanjian anatara Pengadilan Agama Namlea dengan BRI Kantor Cabang Pembantu Pulau Buru, melalui MoU Nomor W24-A6/93/KU.04/I/2021 mengenai Perjanjian Kerjasama Layanan Pengelolaan Rekening Pemerintah Lainnya dan Panjar Biaya Perkara Secara Elektronik serta MoU Nomor  W24-A6/915/KU.01/VIII/2022 mengenai Perjanjian Kerjasama Layanan Pengelolaan Rekening Pemerintah Lainnya dan Panjar Biaya Perkara Secara Elektronik, dan Pembukaan Rekening Para Pihak.

Mesin EDC yang menjadi salah satu obyek perjanjian antara Pengadilan Agama Namlea dengan BRI Kantor Cabang Pembantu Pulau Buru mengalami beberapa kendala sehingga baru dapat terealisasi pada minggu ketiga di Bulan November 2022. Hal utama yang menjadi kendala yakni ketersediaan alat dari BRI KCP Pulau Buru, sehingga harus memohon pengadaan mesin bersangkutan ke BRI Kantor Wilayah Makassar.

EDC 2

Setelah Ketua Pengadilan Agama Namlea dan Sekretaris Pengadilan Agama Namlea menyambut pihak BRI KCP Pulau Buru, langsung dilaksanakan penyerahan secara simbolis kepada Ketua Pengadilan Agama Namlea dari Kepala Kantor Cabang Pengadilan Agama Namlea di Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Tak berhenti disitu, pihak BRI KCP Pulau Buru juga langsung memberikan edukasi teknis pemakaian mesin EDC kepada Meja Kasir PTSP – Dwiki Putra Anandyo, A.Md., Ab.

Ketersedian Mesin EDC di Meja Pelayanan Satu Pintu Pengadilan Agama Namlea bertujuan memberikan kemudahan kepada para pihak untuk melakukan pembayaran panjar biaya perkara pada Meja Kasir PTSP, sehingga para pihak tidak perlu lagi menghabiskan waktu dan biaya ke Bank ataupun mesin ATM. Pihak yang telah memiliki Kartu ATM langsung dapat melakukan pembayaraan menggunakan Mesin EDC.

EDC 3

Bagi para pencari keadilan yang belum memiliki rekening BRI – berdasarkan perjanjian yang ada, para pencari keadilan tersebut dapat langsung membuka rekening BRI tanpa dipungut biaya administrasi. Pihak yang ingin berperkara juga mendapat prioritas di Kantor BRI sekitaran Kabupaten Buru jika ingin membuka rekening BRI. Harapannya, dengan telah tersedianya Mesin EDC ini, para pencari keadilan di Pengadilan Agama Namlea merasa terbantu dan Pengadilan Agama Namlea sendiri dapat memberikan pelayanan yang prima kepada pencari keadilan.

EDC 4

Masih ada perjanjian Kerjasama Pengadilan Agama Namlea dengan BRI KCP Pulau Buru yang berada dalam proses realisasi, yakni pengadaan Cash Management System (CMS) BRI. CMS merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mempermudah transkasi dalam jumlah banyak secara cepat. Penggunaan CMS di Pengadilan Agama Namlea nantinya akan berfokus dalam sistem pengiriman gaji pegawai, yang selama ini masih dilakukan manual dengan datang ke Kantor Bank BRI dan menuliskan slip pengiriman satu persatu. Selain untuk internal kantor Pengadilan Agama Namla, CMS ini juga akan digunakan oleh Kasir PTSP untuk melukan pengembalian sisa panjar biaya perkara dengan langsung dikirimkan kepada para pihak ke rekening yang telah terdaftar.

Pengadaan CMS ini bertujuan untuk mempermudah dan memberikan pelayanan yang maksimal. Pelayanan yang maksimal dari bagian keuangan kepada para pegawai dan dari Pengadilan Agama itu sendiri kepada para pihak yang berperkara. Pengadaan CMS ini masih dalam proses, namun akan diusahakan untuk terlaksana pada tahun 2022 ini. Writter (Ray H-A)

Add comment


Security code
Refresh

 FB  Twit  IG  Utube

Hubungi Kami

 Pengadilan Agama Namlea

  Jln. Adam Pattisahusiwa

Telp: 0913-2327225

 WhatsApp: 0813-1708-5780

Kantor: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

  Website: www.pa-namlea.go.id

Ikuti Medsos Kami:  Instagram

 Facebook  Twitter  Youtube

Pengadilan Agama Namlea © 2022 💫HR7